Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome?

Assalamu'alaikum wr.wb



Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihomebaca jua artikel masalah wifi modem zte indihome yang tidak bisa koneksi tetapi menggunakan LAN dapat terkoneksi

Ini adalah postingan pertama saya yang ada di blog ini. untuk itu harap maklum karena saya baru pertama kali ngeblog. pada postingan pertama saya ini akan saya bahas mengenai modem ZTE yang sekarang dipakai oleh indihome. kenapa saya memposting ini, karena saya kosan saya kemarin baru pasang indihome yang 10 mbps.


pemasangan dilakukan oleh teknisinya pada sore hari menjelang maghrib, sehingga sang teknisi tidak bisa lama dikosan. jadinya saya tidak sempat untuk tanya-tanya tentang indihome tersebut. pada malam harinya saya dan teman-teman kosan mencoba wifi yang sudah dipasang tersebut. saya sebagai admin di kosan mencoba menghubungi setiap kamar yang ada, jumlahnya 20 kamar. saya meminta penghuni kamar untuk mengkoneksikan ke jaringan wifi yang baru dipasang tersebut. dan apa yang terjadi, koneksi saya terhubung dan saya kemudian tes kecepatan koneksi dan di dapatkan lumayan cepat sekitar 8 mbps. terus ada beberapa teman kosan saya yang tanya bahwa komputer miliknya tidak ada koneksi. terus saya coba koneksikan sampe menunggu beberapa jam, dan masih tidak ada koneksi. kemudian saya mencoba mematikan laptop saya dan apa yang terjadi? iya, laptop teman saya terhubung dengan wifi di kosan. terus saya coba otak-atik modem ZTE Tersebut berikut ini penjelasan lebih detailnya:

1. Langkah pertama kita masuk ke 192.168.1.1/
    

Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome





2. Login ke modem ZTE. biasanya kalo baru di pasang Username dan Passwordnya masih default yaitu dengan Username: admin dan Password: admin


Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome
dan apabila terjadi error, maka pasword yang anda masukkan salah.
Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome


3. Masuk ke menu ZTE, disana ada menu status, network, security, application, dan administration.
Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome


4. langkah selanjutnya yaitu masuk ke menu network - LAN - DHCP conditional serving pool. untunk langkah selanjutnya bisa lihat gambar di bawah ini. 
Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome
ganti SSID1 yang tadinya default start IP Address 192.168.1.41 dan End IP Address 192.168.1.50 kemudian kita ganti dengan meng klik Modify pensil yang paling bawah. Terus kita ganti End IP Addressnya menjadi akhiran 72. langsung klik Modify. dan selesai sudah.
41-72 adalah clinet maksimal pada modem ZTE yaitu 32 Client.
Bagaimana cara menambah client atau pengguna WIFI pada modem ZTE indihome

Demikian itu adalah cara mengganti atau menambah client wifi pada modem ZTE, semoga bermanfaat jangan lupa kasih komentar dan baca artikel menarik lainnya.
Terimakasih. 

Wassalamualaikum wr.wb

16 comments:

  1. Wewwww, max nya cuman 32 toh, kalo butuh 40 bijimane dunk, hadewwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Oh bisa lebih dari lima? Bikin modem panas gak yaa? Atau nge lag..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. wah bermanfaat sekali! makasih gan dah sharing

    ReplyDelete
  5. Bagaimana bila ingin lebih dari 50

    ReplyDelete
  6. oy mas itu 32 client maksud nya.. modem client y mas..?

    ReplyDelete
  7. Bang bagaimana kalau saya yang membatasi client wifi sebanyak 5 tapi saya tidak dapat masuk ke wifi itu.bagaimana cara masuk ke wifi itu bang
    Harap saran dan solusi nya

    ReplyDelete
  8. BAGAIMANA CARA MENGETAHUI USERNAME SAMA PASSWORD NYA BRO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reset dan lihat di bagian bawah stiker nya ada

      Delete
  9. Bang,
    Kalo WiFi my Republic bisa ditambah gak client nya?
    Max yg join 13, saya mau tambah Krn di rumah ada anak kost jg.
    Saya pake modem TP-Link

    ReplyDelete